Pengamanan Informasi dan Kriptografi

Menambah khasanah bacaan kriptologi dan pengamanan informasi bagi masyarakat Indonesia

  • Card Recovery Professional

    Recover Lost Or Deleted Files In 3 Steps. 100% Risk Free! Support All Camera Memory Card, Such As Sd Card, Xd Card, Cf Card, Etc. Support All Camera Brands And Almost All Raw File Formats.

  • Instant Wordpess Theme To Match Your Existing Website Design!

    World's First Automatic And Online HTML To Wordpress Converter. Theme Matcher Uses A Regular Site To Instantly And Effortlessly Create A Matchcing Wordpress Theme.

  • Laptop Repair Made Easy

    Laptop Repair Made Easy Is A Complete High Definition Video Series On How To Repair Laptops For Fun Or Profit. Laptop Repair Is A Huge Multi-billion Industry & That Means Lot Of $$$ For You

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya

  • Arsip

  • Mei 2008
    S S R K J S M
    « Apr   Jul »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Blog Stats

    • 396,300 hits
  • Pengunjung

Alat-alat untuk menghindari penyadapan

Posted by hadiwibowo pada Mei 3, 2008

Sebelumnya saya pernah ditawari alat-alat sadap a la James Bond 007, karena saya tidak berminat membelinya, kali ini perusahaan yang sama menawari alat-alat anti sadapnya (counter surveillance). Walaupun tidak akan membeli juga, sebagai penghormatan saya menyimak juga benda-benda itu.

Alat penyapu bug

Alat ini digunakan untuk mendeteksi bug (alat sadap yang kecil) dikenal dengan sebutan superbroom, tersedia dalam berbagai type dengan harga sewa mulai dari € 400,-*.

Superbroom merupakan pendeteksi non linear (NLJD – non linear junction detector), bekerja seperti radar yang mempunyai 3 antena dimana antena pertama sebagai transmitter dan 2 antena lainnya sebagai receiver untuk menganalisa reaksi dari frekuensi harmonik kedua dan ketiga yang dipantulkan target (lihat gambar cara kerja). Operator dapat mengidentifikasi sebuah target adalah benda elektronik atau alat sadap berdasarkan perbedaan frekuensi pantulan yang ditangkap.

Detektor HF (High Frequency)

Alat pendeteksi HF (HF detector) ini dapat bekerja dari 10 MHz sampai 10 GHz dan mampu menganalisa frekuensi yang disamarkan melalui antena yang dirancang khusus dengan sensitifitas hingga -90 db. Menggunakan batere isi ulang dan dikemas dalam koper sehingga memudahkan untuk dibawa-bawa. Harga sekitar € 950,- *.

Alat pengidentifikasi RF (Radio Frequency)

RF detector ini mampu mengidentifikasi RF yang beroperasi pada frekuensi 100 KHz sampai 2500 MHz, dapat dikendalikan secara remote dan dapat memvisualisasikan gelombang secara real-time dalam LCD. Pengoperasian yang terbaik adalah pengendalian secara lokal (tidak remote)

Ukuran 30×17,5×6 cm; LCD retro-illuminate; power 220 volt; harga € 2.900,-

Alat pengganggu telepon seluler quadband

Alat pengganggu GSM atau dikenal sebagai GSM jamming, termasuk alat yang baik dikelasnya karena dapat melakukan gangguan di semua frekuensi yang digunakan GSM dan telepon DECT yaitu frekuensi 860 – 885 – 925 – 965 MHz / 1800 – 1950 MHz / 3G : 2100 – 2200 MHz. Mengkonsumsi listrik 220 volt, 50-60 Hz dengan power 32 watt yang dibagi dalam 4 frekuensi dan 4 antena luar.

Dapat digunakan dalam situasi tertentu atau dapat pula dalam area yang luas dengan jarak 100-300 meter. Ukuran relatif kecil 308x186x53 mm dan berat 4 kg. Harga € 2.300,- *.

Alat pengganggu gelombang laser

Laser jamming ini digunakan untuk menghalau semua penyusupan/penyadapan/intrusion yang menggunakan sinar/gelombang laser. Digunakan dengan cara menempelkannya ke semua jenis kaca jendela (stained-glass) untuk melindunginya dari usaha-usaha penyusupan.

Memiliki 6 sensor yang dapat ditempel di jendela. Power yang dibutuhkan 12 V DC. Harga € 1.100,- *.

DMC-1

DMC-1 adalah relay sinyal GSM, yaitu sinyal yang biasanya dipancarkan dari telepon seluler dengan range frekuensi GSM dari 850 sampai 1900 MHz dan range frekuensi analog dari 20 sampai 600 MHz. Sensitifitas GSM dengan protokol standar ETSI dapat disesuaikan dari 10 sampai 50 meter sedangkan sensitifitas analog per 1W ERP/440 MHz dapat disesuaikan dari 1 sampai 5 m. Alat ini menganalisa sinyal GSM dan mengeliminasi alarm palsu yang disebabkan oleh sinyal RF lainnya.

Power 10 sampai 20 volt DC; ukuran 132x98x28 mm; harga € 400,- *.

RFDS-3 (Radio Frequency Detector System)

RFDS-3 ini adalah sebuah alat pendeteksi multifungsi untuk menyelidiki bugs, telepon atau mikrofon tersembunyi secara umum. Bekerja dalam frekuensi radio dari 30 MHz sampai 10 GHz; 0.1 MHz – 20 GHz, 2.4 meter. Mendeteksi telefon offline LTA-2, 100 Hz – 0.5 MHz, dan sensitifitas 0.3 – 7 mV. Generator WHG untuk mendeteksi kabel tersembunyi dengan spektrum khusus 8 Vp-p, modulasi 1 kHz.

Dikemas dalam sebuah tas dengan ukuran 450x320x110 mm. Harga € 1.900,- *.

CPM 700 (Countersurveillence Probe Monitor)

Memiliki port output BNC dan RCA untuk merekam suara/video; ukurannya 470x368x15 cm dengan berat 12,7 kg; power menggunakan batere 12,6 volt 2,2 Ah rechargeable dengan adaptor 220 volt; harga € 3.700,-

Kemampuan CPM 700 :

1. menangkap RF yang dipancarkan oleh telepon tersembunyi, bugs dan transmitter yang dikamuflase.

2. menangkap VLF (Very Low Frequency) yang dipancarkan dari transmitter alternatif.

3. mendengar/memberitahukan keberadaan telepon tersembunyi, bugs serta mikrofon yang tidak aktif dengan amplifier yang sangat sensitif

4. memberikan tanda alarm sebagai perlindungan setelah mendapati adanya device yang mencurigakan.

5. dapat merekam suara/visual yang mencurigakan selama 24 jam, saat dihubungkan dengan alat perekam standar.

Stasiun pendeteksi

Stasiun pendeteksi ini dikemas dalam sebuah flight case yang aman untuk dibawa-bawa. Stasiun ini terdiri dari sebuah PC laptop yang terinstall software profesional untuk manajemen radio frekuensi dan analisis spektrum, sebuah mini printer 12 volt, receiver sensitif ICOM 8500 dan antena yang terhubung ke PC (laptop), receiver CPM 700 dan pengidentifikasi frekuensi radio. Receiver dari 100 kHz sampai 3 GHz. Sangat personal dan cocok untuk dibawa-bawa oleh seorang agent. Harga mulai dari € 9.500,- * atau dapat disewa mulai dari € 350,-.

* Harga di Italia tahun 2008 di Selavio Security Systems s.r.l. Perubahan harga dapat saja terjadi tanpa pemberitahuan. -antz-

pc pandoraUltimate Surveillance Software. Records All Web Sites Visted, All Keystrokes Typed, All Incoming And Outgoing E-mails.

17 Tanggapan to “Alat-alat untuk menghindari penyadapan”

  1. […] menawari alat-alat anti sadapnya (counter surveillance). Walaupun tidak akan membeli juga, … MORE >>Creadit By weight […]

  2. Aris said

    Beli aja To, atau setidaknya bikin proposal utk bos🙂

  3. Terima kasih ,dengan uraian diatas dapat menambah bahan untuk narasi kajian bisnis,
    perusahaan dalam bidang telekomunikasi,dan harapan saya , alat2 ini bisa diproduksi
    di Dalam Negeri ( implementasi TKDN ).

  4. wiih.. artikelnya keren2… salute om..😀

  5. triyugo said

    Hi Hing tek
    kami melihat produk dari bapak/ibu yg ada di internet bagus sekali.m Msalah frek jamming itu apakah dapat menjamming cdma dan GSM,apa harus rubah ant atau tambah atn nya.berapa harga yg ditawarkan kami dan gransi barang,siapa yg sudah memakai.

    trimakasih

  6. bimatampan said

    kaum pebisnis seharusnya jg sudah punya alat2 spt ini,
    untuk mencegah penyadapan di bidang bisnis tentunya.

  7. chabieb@wsb said

    gak kalah tu sm KPK,mgkin kpk beli d tmpatny anda ya//

  8. sutikhon said

    semakin murah alat itu, semakin nggak nyaman kita. mending harga tetap. kasian tuk pejabat kita. nggak nyaman berkomunikasi. ke primitif lagi yuuuk

  9. bodong_tea said

    Thanks banguet untuk infonya hanya alat penyapu bug / super broom klo bisa di deteil utk cara kerjanya, Tanjung Priok OK.

  10. imamrm said

    Alat ini mirip yang dipeke Ghost Buster untuk memburu hantu bedanya alat ini digunakan untuk memburu sinyal-sinyal yang diduga sebagai alat penyadap…

    Btw tau info alatnya dari mana mas ?

  11. annonymus-makan dikakus said

    buka http://www.google.co.id, lalu search dgn keyword counter surveillance tools.. banyak mas

  12. annonymus-makan dikakus said

    buka http://www.google.co.id, lalu search dgn keyword counter surveillance tools banyak mas, ga usah repot.. kalo lebih ga mo repot PT saya jualan kok, mo spek kaya gmn bung imam?

  13. Dhanie said

    wow nice info guys! saya sempat denger ada perusahaan TSCM (technical countersurveillance measure) namanya rada panjang apaaaa gitu lupa. hehe tapi mungkin alat2 itu bisa berguna buat nemuin alat2 sadap kayak yang di blog howunsecure kali ya

  14. Bobby said

    Halo,

    Kebetulan saat ini saya mendapat tawaran dari seseorang untuk dicarikan alat2 sadap.

    Kira2 dimana saya bisa mendapatkan atau membeli barang-barang tersebut?

    Thanks

  15. nama saya dharma ingin menanyakan daftar perusahaan penyedia alat penyadapan sekaligus memberikan service atau pelayanan dalam melakukan penyadapan. saya lagi butuh bantuan anda soalnya saya lagi disadap nich tapi saya tidak tau bagaimana menghandel penyadapan tersebut…

    ini nomor telepon saya 021 93363474
    please banget saya lagi butuh bantuan anda…!!!

    salam hormat/kenal

    dharma prasetia

  16. BUDI KURNIAWAN said

    saya budi kurniawan hp saya 081808357588,saya mau tanya apa ada alat penyadap yang ditaruhkan didalam tubuh manusia.dan saya mau tanya harga alat untuk mendeteksi alat penyadap itu?thanks,budi

  17. tas butik said

    It’s remarkable to visit this web site and reading the views
    of all friends about this paragraph, while I am also eager of getting know-how.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: