Pengamanan Informasi dan Kriptografi

Menambah khasanah bacaan kriptologi dan pengamanan informasi bagi masyarakat Indonesia

  • Card Recovery Professional

    Recover Lost Or Deleted Files In 3 Steps. 100% Risk Free! Support All Camera Memory Card, Such As Sd Card, Xd Card, Cf Card, Etc. Support All Camera Brands And Almost All Raw File Formats.

  • Instant Wordpess Theme To Match Your Existing Website Design!

    World's First Automatic And Online HTML To Wordpress Converter. Theme Matcher Uses A Regular Site To Instantly And Effortlessly Create A Matchcing Wordpress Theme.

  • Laptop Repair Made Easy

    Laptop Repair Made Easy Is A Complete High Definition Video Series On How To Repair Laptops For Fun Or Profit. Laptop Repair Is A Huge Multi-billion Industry & That Means Lot Of $$$ For You

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya

  • Arsip

  • Februari 2007
    S S R K J S M
    « Jan   Mar »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728  
  • Blog Stats

    • 396,300 hits
  • Pengunjung

Perusahaan Telekomunikasi dikelola oleh Negara Tetangga

Posted by hadiwibowo pada Februari 28, 2007

JP ex Gatra

Karikatur yang dibuat tahun 2004 diambil dari majalah Gatra tentang Penjualan BUMN Tekom dan Indosat ke Singapura. Untuk melengkapi tulisan sebelumnya.

——

Ada yang menarik dalam berita Kompas On-line tgl 24 Februari 2006 berjudul

“Thaksin Membuat Negara Jadi Lahan Empuk untuk Singapura”

-berita disingkat-

Hubungan Thailand dan Singapura memburuk setelah Thaksin terjungkal. Penjualan Shin Corp ke Singapura juga sudah membuat junta militer mencurigai bahwa Singapura menyadap percakapan telepon militer.

Penjualan saham Shin Corp – perusahaan telekomunikasi – juga membuat Thailand menilai bahwa sektor vital negara itu telah dikuasai oleh negara lain, yakni Singapura.

-berita disingkat-

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Thailand Nitya Pibulsonggram mengatakan hubungan dengan Singapura kini sedang diuji.

Reaksi Singapura selama ini baru sekadar pura-pura kaget, bahkan tergolong menyindir. Singapura, misalnya, mengatakan bahwa negara itu harus memaklumi Thailand yang sedang bermasalah.

Lalu Kementerian Singapura, Jumat pekan lalu, juga mengatakan agak kaget dengan pernyataan pemimpin junta militer Thailand, Sonthi Boonyaratkalin, untuk membeli kembali Shin Corp, khususnya ShinSatellite, yang mengoperasikan jaringan telekomunikasi. “Singapura heran atas pernyataan militer soal pembelian balik perusahaan,” demikian pernyataan itu. (AFP/MON)

Ada kesamaan dengan perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang beberapa waktu yang lalu sebagian besar sahamnya dijual ke Singapura. Baca juga menggenggam infrastruktur telekomunikasi.

Apakah para pemangku kepentingan nasional Indonesia dan para pejabat yang mempunyai “kekuasaan” untuk mengelola negara Indonesia menyadari apa yang dikhawatirkan oleh Jenderal Sonthi, Penguasa di Thailand dan bertindak untuk melakukan pembelian balik saham perusahaan telekomunikasi Indonesia ? sejarahlah yang akan mengungkapkannya. -antz-

2 Tanggapan to “Perusahaan Telekomunikasi dikelola oleh Negara Tetangga”

  1. Rizqi said

    gawat memang,,yang dipikirkah hanya dari sisi ekonominya saja,,,,seperti yang anda katakan pada tulisan yang lain mengenai premi asuransi kendaraan…semoga tidak terjadi kecelakaan, karena asuransi kita tidak ada…..

  2. tastajg said

    itu karna ada kepentingan sekelompok orang, makanya Indonesia ini miskin n hutang terus…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: